Bupati Pulang Pisau Naikan Tunjangan Badan Permusyawaratan Desa

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, S.Sos., MM menaikan tunjangan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di daerah setempat, meski tidak sama persentasenya dengan kenaikan tunjangan Aparatur Pemerintah Desa, namun hal ini adalah bentuk perhatian dan apresiasi dari Pemerintah setempat untuk memotivasi kinerja Badan Permusyawaratan Desa dengan menyesuaikan kemampuan keuangan Pemerintah Daerah.

Selain melihat kemampuan keuangan daerah, kenaikan tunjangan ini juga melihat kepada aturan-aturan yang berlaku, sehingga kenaikan tunjangan dilakukan pemerintah setempat secara bertahap.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pulang Pisau, M. Syaripul Pasaribu mengatakan bahwa kenaikan tunjangan ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada BPD di Kabupaten Pulang Pisau. Beliau berharap antara perangkat Badan Permusyawaratan Desa dan Aparatur Pemerintah Desa bisa menjalankan tugas dengan sinergis untuk kemajuan pembangunan di desa masing-masing.

Untuk SK lampiran kenaikan tunjangan BPD ini sudah ditandatangai oleh Bupati Pulang Pisau, kenaikan tunjangan BPD berbeda-beda untuk masing-masing jabatan.

Tunjangan untuk Ketua BPD dinaikan menjadi Rp. 1.225.000,-

Wakil Ketua BPD mendapat kenaikan menjadi Rp.1.150.000,-

Sekretaris BPD diberikan kenaikan menjadi Rp. 1.075.000,-

Dan Anggota BPD memperoleh kenaikan menjadi Rp.1.000.000,-

Tidak hanya Badan Permusyawaratan Desa saja yang dinaikan tunjangannya, Tunjangan untuk ketua RT dan RW juga mengalami kenaikan.

SHARE