Pj Bupati Serahkan Bantuan Pompa Air dan Sepeda Motor Kepada MPA

52

Pj. Bupati Pulang Pisau, Ir. Hj. Sunarti, MM hadiri penyerahan secara simbolis hibah peralatan penanganan kebakaran hutan dan lahan untuk kelompok masyarakat peduli api di kabupaten pulang pisau yang dilaksanakan di aula bappedalitbang, rabu (8/8/2018).

Hadir pada kegiatan tersebut kepada dinas lingkungan hidup kabupaten pulang pisau, Drs. Wartony, M.Si selaku leading sector, serta para camat yang termasuk dalam enam desa yang terpilih menjadi fokus kerjasama antar pemerintah daerah dan lembaga international project gambut – pada kesempatan ini diwakili oleh Eda Kraya (project manager for gambut indonesia) dan sari panggabean (deputi project manager for gambut).

Dan pada kesempatan ini, sunarti berpesan secara khusus kepada para camat yang 6 (enam) desanya – ds. tanjung taruna, ds. tumbang nusa, ds. garung, ds. buntoi, ds. paduran mulya, ds. sebangau jaya – menjadi fokus kegiatan pembinaan masyarakat peduli api dan menerima bantuan peralatan penunjang senilai Rp. 2.752.199.287,- (dua milyar tujuh ratus lima puluh dua juta seratus sembilan puluh sembilan ribu dua ratus delapan puluh tujuh rupiah), untuk dapat melakukan pemantauan terhadap desa – desa yang menerima bantuan tersebut, agar peralatan yang telah diberikan digunakan secara maksimal untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan.

BERBAGI