Apel Gabungan Awali Kinerja ASN Usai Cuti Bersama

46

Pjs. Bupati Pulang Pisau, Ir. Muhammad Hatta, MM memimpin apel gabungan di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, kamis (21/06) sebagai tanda mengawali kinerja ASN setelah menjalani cuti bersama lebaran.

Ada beberapa point penting yang disampaikan Pjs pada kesempatan ini, diantaranya beliau meminta untuk tetap fokus pada tugas – tugas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah Kabupaten Pulang Pisau.

“saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap ASN tetap bertugas pada saat hari libur, bekerja untuk melayani ditempat – tempat pelayanan umum, dan terima kasih atas keikhlasan, pengorbanan selama libur, peayanan publik tertentu tetap berjalan.” Ucap beliau.

Pjs juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN termasuk pegawai honorer yang hari ini sudah menunaikan kewajibannya untuk masuk kerja usai cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1439H.

“semoga ketaatan untuk terus menjunjung tinggi disiplin, selain dipertahankan juga dapat terus ditingkatkan.” Harap beliau.

Dan berpesan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan pemantauan terhadap setiap pegawai yang tidak hadir, selanjutnya dilaporkan kepada BKPP Kabupaten Pulang Pisau sesuai Surat Edaran Menteri PAN – RB Nomor : B/8/M.SM.00.01/2018.

Selanjutnya Pjs mengingatkan sesuai dengan siklus Anggaran dalam manajemen pembangunan daerah, terkait akan mengawali triwulan III berdasarkan hasil evaluasi terhadap capaian kinerja realisasi APBD Kabupaten Pulang Pisau banyak hal yang harus ditingkatkan.

“saya minta hasil akhir capaian kinerja tahun ini harus lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya, percepatan penyerapan realisasi anggaran dan pelaksanaan program / kegiatan strategis untuk mendukung optimalisasi pelayanan publik, mempersiapkan rencana perubahan anggaran tahun 2018 yang didasarkan pada hasil evaluasi dan pertimbangan lainnya sehingga APBD Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018 dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran, selanjutnya segera lakukan pemetaan terhadap kegiatan – kegiatan yang masih menjadi permasalahan dan berimplikasi terhadap kemungkinan adanya SILPA di akhir tahun anggaran.” Pesan Pjs.

Pada akhir sambutannya Pjs. mengingatkan untuk fokus dan menjaga ketertiban pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pulang Pisau yang akan digelar serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“jangan lupa untuk datang ke masing – masing TPS guna menyalurkan hak pilih sesuai hati nurani untuk menentukan arah pembangunan daerah yang akan dilaksanakan 5 (lima) tahun ke depan. Dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Handep Hapakat agar sama – sama menjaga keamanan dan ketertiban serta mensukseskan pilkada yang berintegritas sehingga akan melahirkan pemimpin yang amanah yang dapat membawa kemajuan bagi daerah.” Pungkas beliau.

BERBAGI