Bupati Lantik Pengurus Kwarcab Pramuka Pulpis Periode 2016 – 2021

253

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, S.Sos., MM. melantik pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Pulang Pisau (pulpis) periode 2016 – 2021 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat Kabupaten pulpis, kamis (23/3).

Gerakan Pramuka lahir pada tahun 1961, yang menggabungkan lebih dari 60 organisasi keanduan yang terdapat di Indonesia. Sungguh merupakan suatu peristiwa sejarah yang amat mendasar dan monumental. Dengan lahirnya Gerakan Pramuka tersebut, berarti cita-cita kita untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan antar warga dan masyarakat kepanduan di tanah air, yang sebenarnya telah dimiliki jauh sebelumnya, bahkan dapat dikatakan sejak awal munculnya gerakan kepanduan di Indonesia pada tahun 1912 akhirnya dapat diwujudkan.

Bupati yang juga selaku Ketua MABICAB Gerakan Pramuka ini dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kakak-kakak Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pulang Pisau masa bakti 2016 – 2021 yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, selamat mengemban tugas mulya yang penuh dengan suka rela untuk menghantarkan kaum muda yang lebih baik di kabupaten pulang pisau, yaitu pemuda yang akan melanjutkan estapet pembangunan.

Bupati juga mengajak melalui Gerakan Pramuka yang telah berhasil mempersatukan kaum muda Indonesia tersebut, kita melangkah lebih lebih lanjut, berperan aktif meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bagi seluruh rakyat, masyarakat, bangsa dan negara. marilah kita bekerja keras mewujudkan cita-cita kita bersama, menjadikan gerakan pramuka yang kita cintai ini, sebagai alat pemersatu serta perekat bangsa.

BERBAGI