Bupati Meminta Pedagang Segera Tempati Banguna Pasar

32

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, S.Sos., MM. meminta kepada pedagang untuk segera menempati bangunan Pasar patanak yang pembangunannya sudah selesai.

Meski masih dalam tahap pemeliharaan dari kontraktor pelaksana, namun sesuai dengan hasil rapat yang dilakukan antara dinas terkait bersama pedagang, bangunan bisa untuk ditempati pedagang untuk menjalankan usahanya. Pemerintah dalam waktu dekat akan segera menyurati pemerintah pusat terkait dengan proses pelimpahan hibah bangunan tersebut kepada pemerintah  Daerah Kabupaten Pulang Pisau.

Beliau juga meminta kepada para pedagang untuk tidak merubah bentuk bangunan karena bangunan tersebut adalah asset milik pemerintah daerah. Pedagang diberikan ruang usaha untuk menempati bangunan tersebut dengan sistem sewa atau pinjam pakai yang dalam satu bulan dikenakan tarif sebesar 250 ribu.

Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, tidak ada kenaikan tarif retribusi agar tidak memberatkan pedagang. Hal ini menunjukan bahwa pemerintah setempat berusaha untuk memberikan ruang agar ekonomi masyarakat bisa terus berkembang. Bahkan pada tahun 2016 sampai dengan bulan Januari 2017, pemerintah tidak menarik retribusi dengan pertimbangan pendapatan pedagang mengalami penurunan selama relokasi ke bangunan pasar sementara.

BERBAGI