Bupati Pulang Pisau Hadiri Apdesi Di Desa Kantan Atas

109
Bupati Pulpis, H Edy Pratowo saat foto bersama dengan semua Kades yang ada di Kecamatan Pandih Batu usai kegiatan Apdesi di Desa Kantan Atas, Senin (15/1).

Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H Edy Pratowo menghadiri kegiatan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi). Kegiatan itu dipusatkan di Desa Kantan Atas Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulpis, Senin (15/1).

Edy mengatakan, selain wadah silaturahmi, Apdesi juga harus bisa menjadi alat komunikasi antara desa. Sehingga, semua program di desa bisa saling dikoordinasikan.

“Misalnya ada membangun infrastruktur yang berbatasan dengan desa, bisa dikomunikasikan bagaimana baiknya,” kata Edy.

Orang nomor satu di Pemkab Pulpis ini menambahkan, pertemuan yang dilakukan Apdesi juga diharapkan bisa menjadi wadah memacu semangat. Artinya, mana desa yang berprestasi bisa saling bertukar pengalaman.

“Sehingga desa yang lain bisa terpacu jua untuk melakukan hal serupa,” ujar dia.

Ditempat sama, Camat Pandih Batu, Apriansyah menjelaskan, Apdesi ini baru enam bulan terbentuk di Pandih Batu. Ada 16 desa yang tergabung dalam Apdesi tersebut.

“Setiap bulannya rutin digelar pertemuan. PKK juga ikut serta dalam pertemuan itu,” jelas Apriansyah.

Ia menyebutkan, dalam kegiatan ini banyak hal yang bisa dibahas. Mulai dari bertukar informasi sampai hal lainnya bisa didiskusikan.

“Bahkan dinas lainnya juga bisa memanfaatkan pertemuan ini untuk menyampaikan program dan sebagainya,” tandasnya. (mdar)

BERBAGI