Bupati Pulang Pisau Kembangkan Konsep Pasar Modern Terintegrasi

81

Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos., MM. mengatakan bahwa Pemerintah daerah akan mengembangkan Pasar Patanak yang telah selesai pembangunannya menjadi sebuah konsep pasar modern yang terintegrasi. Bukan saja menjadi pusat perekonomian, tetapi juga terintegrasi sebagai tempat wisata dan kuliner untuk daerah Kabupaten Pulang Pisau.

Pemerintah daerah akan terus mengembangkan Pasar Patanak dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan, diantaranya penataan untuk parkir, drainase, persampahan, taman dan penghijauan hingga fasilitas MCK Lingkungan pasar yang dijadikan sebagai pusat ekonomi ini.

Bapak Bupati H. Edy Pratowo , S.Sos., MM.juga mengingatkan kepada pedagang kaki lima untuk tidak berjualan ditempat-tempat yang dilarang untuk menjaga keamanan, keindahan bangunan Pasar Patanak. Masukan maupun keinginan para pedagang untuk mengembangkan Pasar Patanak ini, bisa disampaikan kepada Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi atau Disperidagkop dan UMKM sehingga bisa diakomodir oleh pemerintah setempat.

Beliau juga berharap agar para pedagang nantinya bisa diatur untuk menjadikan Pasar Patanak ini sebagai pasar yang resprentatif dengan konsep, nyaman bagi pedagang maupun pembeli den fan tetap menjaga fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Daerah.

BERBAGI