Bupati Pulang Pisau Menerima Penghargaan dari BPJS Kesehatan RI

193

Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos., MM. Menerima piagam penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang ditandatangani Direktur Prof. Dr. Fahmi Idris M.Kes, Senin 21 Nopember 2016. Penghargaan ini diberikan karena Bupati Pulang Pisau dinilai telah menjaminkan rakyatnya sehat dan sejahtera melalui integrasi Jamkesda dan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS)

Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos., MM. mengatakan bahwa masalah kesehatan menjadi penting untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas di Kabupaten Pulang Pisau. Kesehatan sama pentingnya dengan pendidikan, keduanya harus sama-sama berjalan.

Pada tahun 2017 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) akan menggunakan sistem Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) untuk meningkatkan mutu layanan.  Dengan BLUD ini diharapkan Rumah Sakit memberikan kepastian mutu dan kepastian biaya menuju pada layanan kesehatan yang lebih baik, dan salah satu yang terpenting tidak sampai terjadi kekosongan obat-obatan seperti yang dikeluhkan oleh masyarakat selama ini.

BERBAGI