Bupati Pulang Pisau meraih penghargaan Best Inspirator

27

Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos., MM. meraih penghargaan The Best Inspirator Antara Kalteng 2016

Sebuah kiriman dibagikan oleh pulangpisaukab (@pulangpisaukab) pada

Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos., MM. meraih penghargaan Best Inspirator pada Tahun 2016. Penghargaan diberikan oleh Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Tengah terhadap dedikasi Beliau dalam pemikirannya memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Pulang Pisau.

Pemberian penghargaan ini bertepatan dengan hari jadi Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos., MM.  yang lahir di Palangka Raya, 09 Desember 1969 dan rangkaian Hari Jadi ANTARA ke-79 yang dipusatkan di Kabupaten Pulang Pisau.

Penilaian yang diberikan berdasarkan kegigihan yang dilakukan Bupati Pulang Pisau menjadikan Kabupaten Pulang Pisau lebih baik dalam pembangunan infrastruktur dan tatanan birokrasi. Tidak bisa dipungkiri, tiga penghargaan Presiden RI Joko Widodo diraih sekaligus pada tahun 2016.

Penghargaan tersebut adalah Anugarah Dana Rakca Tahun 2016, Anugrah Predikat Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik, dan Anugrah Daerah Peduli HAM. Dari segi pembangunan adalah lima proyek multiyears yang menyedot dana yang cukup besar tetapi tidak melupakan pembangunan infrastruktur di delapan kecamatan lainnya.

Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos., MM. juga dinilai berhasil menekan angka pengangguran, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pulang Pisau menjadi 7,9 persen yang tertinggi di Kalimantan Tengah. Selain itu predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diraih dalam masa kepemimpinan beliau, sehingga Menteri Keuangan memberikan bonus pada pos dana insentif daerah dengan nilai mencapai 49,9 Miliar.

BERBAGI