Bupati Resmikan dan Beri Nama Stadion

166

Pada Pembukaan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup ke XIV, Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M meresmikan sekaligus memberi nama Stadion kebanggan warga Kabupaten Pulang Pisau, senin (16/10).

Pelaksanaan Turnamen Bupati Cup pada tahun ini mempunyai arti yang penting karena pelaksaannya dapat dilaksanakan di Stadion yang baru ini. Saya berharap dengan pelaksanaan turnamen Bupati Cup ke XIV ini dapat menjaring pemain sepakbola yang akan mewakili Kabupaten Pulang Pisau di Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 di Kabupaten Barito Utara.

Stadion Olahraga yang diberi nama H. M. Sanusi ini diambil dari nama Pejuang Perintis Kemerdekaan di Kabupaten Pulang Pisau, dan pemberian nama ini sebelumnya melalui hasil musyawarah dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh adat, serta telah mendapat persetujuan dari pihak keluarga.

Dalam upaya meningkatkan sarana dan prasarana sebagaimana Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yaitu percepatan dan peningkatan sarana dan prasarana wilayah tata ruang dan pemukiman. Pada tahun anggaran 2015 melalui program Multiyears, untuk pembangunan stadion olahraga menelan biaya 37,8 milyar rupiah, bersamaan dengan pembangunan Kantor Bupati, Kantor DPRD, Mesjid Agung, dan Kristiani Center yang alhamdulillah sudah selesai dan sekarang masih terus disempurnakan.

Dengan keberadaan Stadion Olahraga H.M. Sanusi ini agar bisa benar-benar dimanfaatkan untuk pembinaan cabang olahraga khususnya sepakbola dalam mencari bibit pemain muda yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Pulang Pisau. Dan tentunya kedepan kita mampu untuk menyelenggarakan turnamen sepakbola tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain untuk cabang olahraga sepakbola, diharapkan dengan adanya Stadion olahraga ini bisa digunakan untuk cabang-cabang olahraga lainnya, misalnya atletik yang nantinya sarana dan prasaranauntuk olahraga atletik ini bisa kita tingkatkan lagi, sehingga pada tahun-tahun yang akan datang kita dapat menyelenggarakan Pekan Olahraga Tingkat Kabupaten.

BERBAGI