Bupati Sidak Harga Barang Pasar Mingguan

264

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M melakukan sidak pasar mingguan untuk mengecek harga barang kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri, kamis (1/6).

Dalam kegiatan itu Bupati mengatakan, dari hasil sidak hari ini semua harga pokok masih relatif stabil, Semua masih dalam kategori standar dan terjangkau. Pengecekan harga sembako yang dilakukan kali ini untuk memastikan harga kebutuhan pokok tidak membebani masyarakat.

Edy juga menegaskan kepada seluruh pedagang agar tidak memainkan harga apalagi sampai menumpuk barang. “saya ingatkan, jangan ada yang memainkan harga, kasihan pembeli. Apalagi yang ekonominya juga susah,” ujarnya.

Bupati mengatakan, pihaknya akan kembali melakukan sidak pasar untuk memantau harga barang selanjutnya. Sebab jika memang beberapa hari kedepan terjadi kenaikan harga, maka pihak pemerintah kabupaten akan membuat pasar penyeimbang.

“Jadi kami akan melakukan kerjasama dengan sejumlah pihak terkait pembuatan pasar penyeimbang, hal itu dilakukan supaya masyarakat lebih terbantu dalam mencukupi kebutuhan menjelang Idul Fitri,” tutup Edy.

BERBAGI