Focus Group Discussions sebagai forum keterbukaan dan peningkatan kualitas publikasi

106

Acara Focus Group Discussions (FGD) merupakan rangkaian dari program penyediaan dan pelayanan informasi statistik (PPIS) yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pulang Pisau bertempat di Aula Bappedalitbang, selasa (7/8/2010)

kegiatan FGD yang dilakukan dalam rangka meningkatkan layanan dan kualitas publikasi yang diterbitkan ini, dihadiri dan dibuka langsung oleh Pj. Bupati Pulang Pisau, Ir. Hj. Sunarti, MM

Dalam sambutannya, sunarti menyampaikan bahwa terselenggaranya Pemerintahan yang baik tidak terlepas dari pelayanan yang berkualitas, termasuk di dalamnya mengenai data yang diberikan. Karena melihat kebutuhan data yang semakin penting saat ini – sesuai dengan yang disampaikan Presiden Joko Widodo – maka diharapkan pemanfaatan data pemerintah tidak terbatasi pada penggunaan internal antar instansi saja, namun juga sebagai pemenuhan kebutuhan data publik bagi masyarakat atau lebih dikenal dengan istilah keterbukaan informasi publik dengan tujuan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawal pembangunan.

Kemudian, dirinya berharap peserta yang hadir pada acara FGD tersebut berperan aktif dalam memberikan pendapat maupun isi-an data yang dibutuhkan oleh pihak BPS sehingga data yang diterbitkan berkualitas dan sesuai dengan kenyataan yang ada dilingkungan, dan menghasilkan data sektoral dengan integritas tinggi dalam menjawab tantangan – tantangan pembangunan yang berkelanjutan, serta untuk meningkatkan koordinasi statistik sektoral di antara Organisasi Perangkat Daerah yang dituangkan pada kabupaten pulang pisau dalam angka 2018.(Krwn/wd))

BERBAGI