Pemkab Pulang Pisau Surati PT. Telkom Untuk Dukung Siaran Langsung MTQ

54

Dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ XXIX Provinsi Kalteng di Pulang Pisau yang dijadwalkan akan dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah pada tanggal 14 April mendatang, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) meminta kepada PT. Telkom untuk memberikan dukungan pelaksanaan program siaran langsung MTQ oleh TVRI Kalteng, hal ini disampaikan Pjs. Bupati Pulang Pisau melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Dinas Kominfo) Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi, SE, MAP di kantornya, Senin (02/04/2018).

Mengingat MTQ ini merupakan gelaran tingkat Provinsi Kalteng, tentunya dengan diselenggarakannya siaran langsung oleh TVRI Kalteng khususnya pada saat pembukaan dan penutupan MTQ, akan memberikan ruang informasi dan mempermudah bagi masyarakat mengakses acara MTQ dari rumah .

“Hal ini kami lakukan sesuai dengan arahan Bapak Pjs Bupati Pulang Pisau, dan dalam waktu dekat ini kami akan segera menyurati PT. Telkom untuk mendukung siaran langsung pembukaan dan penutupan MTQ yang dilaksanakan oleh TVRI Kalteng”, kata Insyafi.

Pelaksanaan siaran langsung pembukaan dan penutupan MTQ yang akan dilaksanakan TVRI kalteng ini sempat mengalami kendala, dikarenakan belum kelarnya kontrak kerjasama sewa satelit milik Telkom yang selama ini menjadi mitra TVRI Kalteng dalam melaksanakan penyiaran secara nasional. Dengan adanya koordinasi Dinas Kominfo dengan PT. Telkom diharapkan mampu membantu mengatasi kendala tersebut, pungkas Insyafi.

BERBAGI