Penandatanganan MoU antara Pemkab dengan Kejaksaan Pulang Pisau

24

Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, benar  dan akuntabel, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MOU) dengan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau yang dilaksanakan di aula Bapedalitbang, Rabu (10/10/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, S.Sos., MM, Kajari Pulang Pisau, Triono Rahyudi SH.MH, serta para Kepala SOPD dan Camat se – Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi SH,MH, menyampaikan, bahwa penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan bagian pelaksanaan tugas fungsi Kejaksaan di bidang perdata dan tata usaha negara. Melalui kerjasama yang didasarkan pada Surat Kuasa Khusus kata Triono, maka Kejaksaan akan bisa mewakili pemerintah daerah dalam menyelesaikan persoalan hukum baik di depan persidangan dan/atau di luar persidangan.

Menurutnya, Kejaksaan yang merupakan bagian dari Pemerintah Daerah ingin memastikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan undang-undang dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan yang kita inginkan.  Kejaksaan telah diamanatkan untuk memberikan kepastian hukum kepada Pemerintah daerah dan menggawal penyelenggaraan pemerintahan  agar berjalan dengan baik.

“Jangan sampai, ketidaktahuan tentang hukum dan tumpang tindih hukum akan menjadi persoalan hukum. Dan Kejaksaan hadir di tengah-tengah masyarakat harus bisa dirasakan dan menjadi solusi bagi masyarakat dan pemerintah daerah.” terang Kajari (Krwn/wd)

BERBAGI