Pj. Bupati menghadiri Acara Puncak peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Pulang Pisau

59

Puncak peringatan hari anak nasional Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018 yang dilaksanakan hari ini, kamis (9/8/2018) di lapangan SMPN 1 Jabiren Raya berlangsung dengan meriah dan dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Pulang Pisau, Ir. Hj. Sunarti, MM, Forkopinda Kabupaten Pulang Pisau, kepala OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, kepala kementerian agama, camat jabiren raya beserta Unsur Tripika dan TP PKK Kabupaten pulang pisau.

Dalam sambutannya Pj. Bupati menekankan bahwa anak – anak memiliki hak asasi sama dengan orang dewasa, memiliki hak asasi yang butuh untuk diakui dan dihargai, mereka juga berhak mendapatkan pelayanan pendidikan dan pengajaran yang bermutu sesuai potensi, minat dan bakatnya. Anak berhak atas pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan fisik dan mentalnya, anak pun bebas berpendapat, menerima dan mencari informasi sesuai tumbuh kembangnya, yang didasari dengan nilai kesusilaan dan kepatuhan.

Ia juga menambahkan bahwa anak sangat berhak untuk bermain, bergaul, dan memanfaatkan waktu luang untuk beristirahat. Dan yang lebih penting selaku orang dewasa tentunya berkewajiban memberikan perlindungan pada anak terhadap diskriminasi, eksploitasi ekonomi maupun seksual, kekerasan, penganiayaan dan sebagainya.

Dan pada kesempatan ini Pj. Bupati di ajak pula untuk bernyanyi dan menari bersama sebagai wujud kegembiraan dalam merayakan hari anak nasional.

BERBAGI