Pulang Pisau Kembali Tuai Prestasi Lewat Opini WTP

122
Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kali secara berturut – turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK – RI), Perwakilan Kalteng.
Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2017 ini berlangsung di kantor BPK RI perwakilan Kalteng di Palangka Raya dan diterima langsung oleh Pjs Bupati Pulang Pisau H. Muhammad Hatta, rabu (30/5) bersama ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau H. Maruadi.
 
Prestasi ini tentunya sangat membanggakan bagi pemerintah daerah Kabupaten Pulang Pisau, apabila dilihat dari perjuangan membangun opini WTP tersebut.  Dari catatan beberapa tahun sebelumnya Kabupaten Pulang Pisau pernah berada pada posisi disclaimer (BPK RI tidak memberikan pendapat), kemudian merangkak naik menjadi Opini Tidak Wajar (TW), dilanjutkan dengan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan akhirnya mampu berada di posisi terbaik dengan predikat WTP dalam kurun waktu tiga tahun terakhir berturut – turut.
 
Pjs Bupati Pulang Pisau H. Muhammad Hatta menyampaikan bahwa prestasi ini sebuah prestasi yang membanggakan dan penghargaan ini sebagai wujud apresiasi bagi kerja keras seluruh pihak di Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dan keberhasilan 4,5 tahun kepemimpinan edy – Taty sehingga mampu menuai kembali prestasi lewat opini WTP.
“prestasi ini sangat membanggakan, harus selalu ditingkatkan dan dipertahankan – karena  mempertahankan suatu prestasi tidaklah mudah – penghargaan  ini tentunya dijadikan sebagai alat pacu untuk bekerja  lebih baik pemerintah daerah ke depan.” Ucap Pjs. Bupati Pulang Pisau.
BERBAGI