Putaran Terakhir Musrenbang di Kecamatan Jabiren Raya

102

Sekretaris Daerah mewakili Bupati menghadiri  putaran terakhir Musrenbang di Kecamatan Jabiren Raya, selasa (13/2). Kegiatan ini dibuka terlebih dahulu oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Tiswanda dan dihadiri pula oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pulang Pisau.

Menurut keterangan Camat ada sebanyak 200 usulan di ajukan tahun ini dari desa di Kecamatan Jabiren Raya diantaranya terkait masalah ekonomi, infrastruktur, dan sosial budaya yang merupakan usulan baru dan sebagian lagi merupakan usulan lama yang diajukan kembali.

Dan pada kesempatan kali ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau yang diwakilkan oleh diharyo menyampaikan agar pemerintah daerah melalui SOPD memperhatikan usulan pemerintah desa, serta melakukan musyawarah agar dapat mengakomodir usulan tersebut dengan mengacu pada hasil RPJMD 2018 – 2023.

Dikesempatan yang sama, Asisten II menyampaikan sambutan Bupati Pulang Pisau yang menitik beratkan pada perbaikan infrastruktur/ jalan yang diprioritas untuk kepentingan mobilitas ibu hamil yang akan melahirkan sehingga dengan mudah mencapai puskesmas, anak sekolah tidak ada hambatan menuju tempat belajar/ sekolah, dan perayaan hari – hari besar akan mudah bagi masyarakat dalam bersilaturahmi. selain itu, kemajuan sektor ekonomi juga terus di upayakan sehingga taraf hidup masyarakat desa semakin meningkat, diharapkan kecamatan Jabiren semakin memajukan sektor perkebunan yang menjadi icon bagi daerah tersebut dan menjadi sentra perdagangan yang menitik beratkan pada buah – buahan, misalnya hasil buah cimpedak dan semangka.

Dan pada Musrenbang kali ini pula, Asisten II berkesempatan menyerahkan bantuan sosial berupa bingkisan kepada masyarakat kurang mampu dan penyerahan secara simbolis Sertipikat Tanah PTSL Tahun 2017.

BERBAGI