RSUD Pulang Pisau Siap Periksa Kesehatan Caleg DPRD Kabupaten Pulang Pisau

61

Sebagai salah satu RSUD yang ditunjuk dan memenuhi syarat untuk memeriksa dan memberikan surat keterangan kesehatan sehat jasmani dan rohani bagi calon legislatif (caleg) anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, RSUD Pulpis melalui Plt. Direktur Rumah Sakit, dr. Muliyanto Budihardjo, M. Hlth., Sc memberikan keterangan secara resmi (kamis, 5/7) bahwa timnya telah siap menerima dan melayani para caleg yang mendaftar untuk diperiksa kesehatannya.

dalam keterangannya, pria yang biasa disapa dengan sapaan akrab dr. mul ini menjelaskan bahwa RSUD Pulang Pisau telah siap melayani mulai besok 6 Juli 2018 dan berakhir pada tanggal 15 Juli 2018 sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“kami dengan dukungan tim akan siap melayani semua calon legislatif yang akan memeriksakan kesehatannya, dimulai dari besok tanggal 6 sampai dengan 15 juli 2018, dari pagi sampai pukul 6 sore”. tuturnya

dr. Mul juga menjelaskan ada beberapa tahapan pemeriksaan yang akan dilalui oleh para caleg tersebut, diantaranya dari pemeriksaan fisik dan narkoba serta pemeriksaan kejiwaan yang bertempat di dua lokasi yakni di RSUD dan aula dinas kesehatan kabupaten pulang pisau.

“pemeriksaan nanti akan melewati dua tahap, pertama pemeriksaan fisik dan pemeriksaan narkoba yang pelaksanaan pemeriksaan ini dalam satu hari di RUSD Pulang Pisau dan hasilnya di perkirakan akan keluar pada tanggal 9 sampai dengan 10 juli. ” jelasnya

beliau juga menjelaskan karena RSUD Pulang Pisau masih type C dan belum memiliki dokter jiwa maka timnya sudah melakukan kerjasama dengan RSUD Kapuas untuk menangani masalah ini.

“pemeriksaan kejiwaan kami sudah bekerjasama dengan Rumah sakit Kapuas untuk mendatangkan dokter jiwa yang waktu pemeriksaannya di jadwalkan 2 hari full, karena tes ini perlu proses.” terangnya

dr. mul juga menyampaikan bahwa setiap caleg diharapkan menyiapkan fisiknya dengan baik dan berpuasa 8 jam sebelum dilakukan pemeriksaan agar hasil yang di dapat optimal dan setiap biaya yang dikenakan sudah berdasarkan perda yang berlaku.
dalam keterangan penutupnya dr. mul menyatakan bahwa timnya siap melayani sepenuh hati, dan beliau berharap para caleg menyiapkan fisiknya dengan cara istirahat dengan baik, hasil yang di berikan benar – benar murni tidak ada dikarang – karang sehingga caleg yang ada nantinya benar – benar caleg yang sehat jasmani dan rohani.
selanjutnya, dengan adanya pelayanan ini pula beliau berharap dapat lebih memajukan RSUD Pulang Pisau menjadi lebih baik dengan memaksimalkan sumber Daya yang ada.

BERBAGI