SEKDA MEMBUKA MANASIK HAJI 1438 H/2017 M

28

Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Ir. Saripudin membuka kegiatan Manasik Haji 1438 H/2017 di aula Kantor Bupati Pulang Pisau, senin (10/7).

Pada kesempatan itu sekda membacakan sambutan Bupati Pulang Pisau yang kebetulan tidak bisa menghadiri kegiatan tersebut karena harus mengikuti kegiatan lain di jakarta.

Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini berkat kerja sama antara pemerintah daerah pulang pisau dengan kantor kementrian agama kabupaten pulang pisau. Pemerintah juga mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah calon haji kabupaten pulang pisau yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Untuk itu sudah sepantasnya kita bersyukur, karena masih banyak diantara saudara-saudara kita yang seharusnya berangkat justru tertunda karena berbagai hal.

Pelaksanaan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi jamaah calon haji yaitu untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat islam serta proses perjalanan haji.

Nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial. Kemabruran haji sesungguhnya berdimensi vertikal dan horizontal. Dimensi vertikal ditandai dengan meningkatnya kesalehan personal, sementara dimensi horizontal ditunjukkan dengan makin meningkatnya kesalehan sosial. Dari kedua dimensi itulah kita semua yang telah menunaikan ibadah haji hendaknya mampu menyeimbangkan antara kesalehan personal dan kesalehan sosial.

BERBAGI