Selamat!!! Pulang Pisau Berhasil Pertahankan Opini WTP

132

Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2016. Di mana, pada 2015 pemerintah juga berhasil meraih opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng).
Penyerahan piagam yang diberikan oleh kepala BPK RI perwakilan Kalteng itu diterima langsung oleh Bupati Pulpis, H Edy Pratowo di aula kantor setempat, Selasa (30/5) sore.

Ada beberapa hal yang menjadi kriteria penilaian dari BPK.
Di antaranya, kesesuaian dengan akutansi pemerintah, kepatuhan terhadap perundang-undangan dan beberapa hal lainnya. Kemudian, pemeriksaan terhadap laporan realisasi penggunaan anggaran, laporan operasional dan beberapa hal terkait lainnya.

Bupati Pulpis, H Edy Pratowo mengatakan, pihaknya bersyukur atas opini WTP yang kembali diterima oleh Pulpis. Menurutnya, keberhasilan dalam mempertahankan opini WTP ini berkat kerjasama yang baik dari semua pihak.

“Baik dari OPD, dewan dan pihak terkait lainnya. Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam keberhasilan raihan opini WTP ini,” kata Edy, kemarin (31/5).

Ia menambahkan, hasil yang baik ini diharapkan kedepan bisa terus ditingkatkan. Sehingga, tahun-tahun berikutnya Kabupaten Pulpis tetap bisa mempertahankan opini WTP tersebut.

“Mudah-mudahan dalam penggunaan anggaran kita bisa lebih maksimal, tepat sasaran dan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Pulpis,” tandasnya.

BERBAGI