Tenaga Kerja Lokal Harus Mendapat Prioritas

182

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, S.Sos., MM. meminta kepada seluruh perusahaan yang menggunakan tenaga kerja agar lebih mempertimbangkan untuk menggunakan tenaga kerja lokal dari masyarakat Pulang Pisau. Karena, masuknya investasi juga diharapkan bisa memberikan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Penggunaan tenaga kerja lokal ini harus menjadi prioritas bagi perusahaan yang wilayah operasionalnya berdomisili di Kabupaten Pulang Pisau. Penyerapan tenaga lokal ini, juga untuk menjaga agar tidak terjadi kesenjangan antara pekerja dari luar daerah masyarakat sekitar perusahaan, dan diharapkan penyerapan tenaga lokal ini berpengaruh pada berkurangnya angka pengangguran di Kabupaten Pulang Pisau.

Bupati H. Edy Pratowo, S.Sos., MM. juga meminta kepada Dinas Tenaga Kerja untuk melakukan pengawasan kepada perusahaan-perusahaan yang banyak mempergunakan tenaga kerja. Pendataan jumlah tenaga kerja harus dilakukan agar dapat diketahui jumlah pekerja yang datang dari luar daerah, termasuk tenaga kerja asing yang berkerja di Kabupaten Pulang Pisau.

BERBAGI