Wabup Hadiri Acara HUT TNI

15

Wakil Bupati Pulang Pisau, ibu Pudjirustaty Narang, menghadiri undangan komandan korem 102/panju panjung dalam rangka upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di halaman Mapolda Kalteng, palangkaraya, jumat (5/10/2018).  Upacara yang dilaksanakan secara serentak di Seluruh Tanah air ini dipimpin langsung oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran sebagai inspektur upacara dan berlangsung di halaman Mapolda Kalteng sebagai wujud sinergisitas antara TNI dan Polri agar semakin kuat dan dekat kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Sugianto mengatakan bahwa pentingnya peran TNI sebagai satuan siaga terutama pada saat ini Indonesia tengah dilanda bencana alam seperti gempa dan tsunami di palu – donggala dan lombok serta kebakaran hutan d sumatra dan kalimantan,  sehingga peran TNI dalam membantu korban bencana alam tersebut merupakan wujud nyata dari pengabdian TNI kepada Masyarakat dan tanah air Indonesia, sesuai dengan tema HUT TNI kali ini “profesionalisme TNI untuk rakyat.” Dan TNI juga ikut berperan dan terlibat dalam pengamanan NKRI, dari ancaman terorisme, ancaman Negara luar, dan lain sebagainya yang dapat merusak keutuhan NKRI.

selanjutnya, Setelah menggelar upacara HUT TNI  kegiatan dilanjutkan dengan penggalangan dana untuk membantu meringankan derita korban bencana alam di Palu dan Donggala, dan pada kesempatan ini dana terhimpun sebesar 19,1 milyar dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota dan polda kalimantan tengah. (krwn/wd).

BERBAGI