Wabup Hadiri High Level Meeting (HLM)

76


Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudji Rustaty Narang menghadiri High Level Meeting (HLM) tim pengendalian inflasi daerah (TPID) prov. Kalteng, di tengah potensi kemarau panjang dan tren kenaikan harga energi 2017, rabu (29/3).

Gubernur Kalimantan tengah yang diwakili Drs. Lubis R. Inin dari Ka. Biro Administrasi Perekonomian dan SDAD menyampaikan sambutannya bahwa perkirakan harga-harga komoditi akan mengalami kenaikan pada hari-hari besar apalagi dalam waktu dekat kita akan menghadapi bulan ramadhan yang mana biasanya permintaan bahan pokok akan meningkat yang secara otomatis akan membuat harga pokok melambung tinggi.
Gubernur meminta kepada masing-masing TPID untuk membuat langkah-langkah agar harga bahan pokok dapat di tekan dan tetap stabil.

Kurang intensifnya komunikasi antar kab/kota menyebabkan muncul ketidakmerataan harga, hal ini yang menyebabkan inflasi harga menjadi lebih tinggi.
saya menilai bahwa seluruh stakeholder sudah bekerja dengan baik meskipun banyak hal yang masih perlu di tingkatkan.
Saya minta agar seluruh kab/kota diharapkan segera membentuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Himbauan tersebut bertujuan untuk menyelaraskan strategi pengendalian inflasi di pusat dan daerah, serta mempertegas komitmen bersama dalam menjaga stabilitas harga, tutup Gubernur.

BERBAGI