Wabup Hadiri Rakordal Triwulan II tahun 2017

37

Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudji Rustaty Narang mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pelaksanaan Rencana Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah Triwulan II tahun 2017 di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, rabu (12/7).

Adapun hal yang dibahas berupa Realisasi pendapatan dan belanja daerah serta kendala kendala yang dihadapi dalam peningkatan PAD dan penyerapan anggaran.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Tengah yang hadir didampingi Wakil Gubernur dan Plt Sekda yang baru saja dilantik

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah menyampaikan, melalui rakordal ini agar target yang ditetapkan bisa tercapai, evaluasi dilakukan bukan hanya pada penyerapan anggaran namun juga pendapatan daerah.

Strategi ini dilakukan untuk membuat rencana aksi yang inovatif dan terobosan yang sesuai terutama dalam peningkatan PAD. Upaya strategis Pemprov berupa ekstensifikasi PAD daerah yaitu pengusaha perkebunan, kehutanan pertambangan untuk mematuhi undang2 yang sudah di tetapkan.

Gubernur juga mengharapkan kepada seluruh Kabupaten/kota se-Kalteng agar menempatkan dananya semuanya di Bank Kalteng terutama untuk para pengusaha perkebunan,kehutananan dll., Bank kalteng diharapkaan menuju ke sektor produktif tidak hanya sektor konsumtif, menuju sektor UMKM, seluruh aset kalteng dilacak keberadaannya, jamkrida mencari peluang peluang potensi kalteng

Wakil Bupati Pulang Pisau menambahkan, selaras dengan apa yang disampaikan oleh gubernur kalimantan tengah, kabupaten Pulang Pisau pun diharapkan bisa meningkatkan pendapatan asli daerah dan penyerapan anggaran serta selalu mengkoordinasikan kendala kendala yang dihadapi dalam upaya peningkatan PAD tersebut, koordinasi dengan pihak pihak ekternal yang memiliki potensi untuk peningkatan PAD pun harus gencar dilakukan.

BERBAGI