Wabup Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian LKPj T.a 2016

138

Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudji Rustaty Narang mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pulang Pisau dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2016 di gedung paripurna DPRD pulpis, selasa (25/4).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Wakil Bupati menyampaikan pada tahun anggaran 2016, dari total pendapatan yang tertuang dalam APBD 2016 sebesar Rp. 1 Triliun lebih, yang dapat terealisasi adalah sebesar Rp. 995 Miliar lebih atau 98,21 persen. Sedangkan untuk realisasi belanja daerah, baik untuk belanja wajib maupun belanja pilihan yang dapat terealisasi sebesar Rp. 992 Miliar lebih atau sekitar 94,13 persen.

Taty Narang juga menambahkan bahwa LKPj yang disampaikan tersebut merupakan bentuk akuntabilitas dan transparansi pemerintah daerah dalam penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kepada masyarakat yang disampaikan melalui DPRD.

Untuk membahas LKPj tersebut, DPRD pulpis membentuk panitia kerja (panja) yang berasal dari perwakilan masing-masing fraksi dengan susunan sebagai berikut, Ketua Gunawan (fraksi PDIP), Wakil Ketua Arif Rahman Hakim (fraksi PPP), Sekretaris Minggus Nopeny (Fraksi Golkar), serta 3 (tiga) anggota, yakni Rusita Irma (fraksi PKB), Ragil Ari Supar (fraksi Gerindra) dan Agus Peternady (fraksi Demokrat Nasional Bersatu).

Wakil Ketua I DPRD pulpis, H. Padli Rahman mengatakan, panitia yang dibentuk tersebut nantinya akan melakukan pembahasan LKPj Bupati tersebut secara internal untuk kemudian hasilnya disampaikan dalam rapat paripurna. Dia juga menambahkan, nantinya dibahas oleh Panja untuk kemudian dibuat rekomendasi dari DPRD kepada Pemerintah Daerah, yang mana-mana saja yang perlu diperbaiki. Intinya LKPj Bupati ini adalah laporan pertanggungjawaban Bupati kepada masyarakat yang disampaikan melalui DPRD sebagai wakil rakyat.

BERBAGI