WAKIL BUPATI KUNJUNGI BALAI PERIKANAN BUDIDAYA AIR TAWAR

48

Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudji Rustaty Narang didampingi Asisten 3 setda dan kepala dinas perikanan, mengunjungi Balai Perikanan Budidaya Air Tawar di Mandiangin Kalimantan Selatan, selasa (14/11)

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Wakil Bupati disambut dengan ramah oleh Kepala Balai Bapak Haryo Sutomo beserta jajarannya.

Dalam kunjungan ini Wakil Bupati diajak untuk melihat kolam-kolam baik pembibitan, pembesaran sampai juga pada kolam siap panen, dengan bermacam jenis ikan air tawar konsumsi, utamanya yg lokal, mulai dari lele, haruan, pepuyu, nila, gurame, baung, jelawat, mas, patin siam dll. Dan ada juga ikan hias mulai koi dan arwana khas kalimantan.

Wakil bupati juga diajak melihat tempat pembuatan pakan yang diolah sendiri, atau disebut pakan mandiri. Setelah kunjungan lapangan, rombongan Wakil Bupati diajak pertemuan di aula BPBAT, dimana Kepala Balai memberikan paparan terkait cara pengelolaan mulai dari bibit hingga penjualan.

Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah agar kedepannya Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas PErikanan bisa mengembangkan bisnis ini di desa-desa se-kabupaten Pulang Pisau. Tentunya akan memperbaiki perekonomian masyarakat kabupaten Pulang Pisau pada umumnya.

Dalam kesempatan tersebut, ibu wakil bupati menyampaikan terimakasih atas sambutan, dan harapannya ada kerja sama yg berkesinambungan dan berkelanjutan kedepannya.

BERBAGI