Gubernur : PEDA KTNA Ajang Sektor Pertanian dan Perikanan Mempelopori Kemajuan Pembangunan Daerah

226

Pekan Daerah (PEDA) XII Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dilangsungkan di desa eka bahurui, kecamatan mentawa baru ketapang, Kabupaten kotawaringin timur. Acara dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Senin (8/7/2019). Dan Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo beserta Isteri Nunu andriani turut hadiri pada acara pembukaan tersebut.
Acara PEDA KTNA merupakan ajang pertemuan seluruh petani dan nelayan yang ada diseluruh wilayah Kalimantan Tengah. Dan pada kesempatan ini Kabupaten Pulang Pisau turut ambil bagian dalam mempromosikan hasil bumi yang merupakan ciri khas daerah.
Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah mengatakan bahwa keberadaan acara ini adalah sebagai wadah untuk sektor pertanian dan perikanan dalam mempelopori dan menjadi penggerak dalam kemajuan pembangunan didaerah masing – masing hingga ke desa – desa yang berpotensi.Dan secara terpisah pula, Bupati Pulang Pisau menyampaikan kegiatan ini dapat menjadi arena pembelajaran bagi petani dan nelayan, terutama kelompok tani dari Kabupaten Pulang Pisau untuk dapat sharing tentang kemajuan dan inovasi yang ada di Pulang Pisau, serta dapat menyerap pembelajaran pula dari kabupaten lain yang nantinya dapat di implementasikan di daerah kita, harapnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke stand pameran, Gubernur kalimantan Tengah berkesempatan mengunjungi stand pameran Kabupaten Pulang Pisau, beliau disambut langsung oleh Bupati Pulang Pisau didampingi oleh Pj. Sekda Pulang Pisau, Kadis Pertanian dan Kadis Ketahanan Pangan. pada kesempatan ini Gubernur disuguhi kopi dan berbagai macam penganan khas dari kabupaten Pulang Pisau. (acr/edit : wd/foto : MC)