Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan GOR

89

Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) yang akan menjadi pusat kegiatan Olahraga di Pulang Pisau segera dibangun, bertempat di area Stadion HM. Sanusi dilaksanakan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos., MM, Kamis (1/8/2019)
Dalam Proses Peletakan Batu Pertama ini, Bupati didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi, SH., MH., Kepala Pengadilan Negeri Pulang Pisau, Agung Nugroho, SH., MH., Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH., SIK., Kepala Pengadilan Agama Pulang Pisau, Sri Roslinda, S.Ag., MH, Pabung 1011/KLK, Mayor Inf. Mulyadi, Wakil Ketua DPRD H. Fadli Rahman dan dihadiri pula oleh sejumlah Kepala SOPD Lingkup Pemkab Pulang Pisau.

melalui laporan Plt. Kepala Dispora Kabupaten Pulang Pisau, Herto menyampaikan bahwa pembangunan GOR ini akan dilaksanakan selama 5 bulan, terhitung hingga bulan Desember 2019 dan sebagai Pengembang Pembangunan GOR adalah PT. Eka Karya Graha Putra. Gedung olahraga akan dibangun dengan tipe B Standard yakni 1 Lapangan Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Bola Volly, Basket, Tenis dan Futsal.

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mengalokasikan Dana Alokasi Khusus (DAK) kepada Kabupaten Pulang Pisau untuk pembangunan GOR tersebut.

“GOR ini merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat kepada Kabupaten Pulang Pisau, tentunya keberadaannya menjadi kebanggaan bagi kita, pelan-pelan kita benahi agar menjadi suatu komplek olahraga yang terpadu”, ucapnya.

lanjutnya, fasilitas yang tersedia nanti akan dapat digunakan untuk 6 cabang olahraga seperti Bola Volly, Tennis, Basket, Sepak Takraw, Bulutangkis, dan Futsal. Untuk pembangunan GOR tipe B dengan anggaran yang direncanakan tersebut tidak akan rampung sepenuhnya, sehingga kemungkinan penyelesaiannya akan dilanjutkan dengan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau di Tahun 2020. GOR ini akan dibangun dengan bentuk Indoor dan diharapkan pengerjaannya dapat sesuai jadwal, dan mohon dukungan dari berbagai pihak dalam pembangunan GOR Pulang Pisau ini, harap Edy.

Dalam pelaksanaan pendampingan pembangunan daerah akan di awasi pihak Kejaksaan sebagai TP4D, dan Kepala Kejaksaan Triono Rahyudi menyampaikan bahwa kejaksaan akan  terus mendampingi,

“Kejaksaan sebagai TP4D akan terus mendamping, melalui perencanaan, pelaksanaan sampai pemeliharaan sesuai dengan permintaan pihak Dispora Pulang Pisau. Dan apabila terdapat beberapa tantangan yang bersifat teknis dalam pelaksanaan pembangunan GOR ini, tentunya dengan kerja sama seluruh pihak yang terlibat akan membantu memberikan pemecahan masalah”, terangnya. (acr/ edit : wd/ foto : MC)