Bupati Minta Sektor Pertanian dan Perikanan Kembangkan Pemasaran Produk

204

H. Edy Pratowo meminta bidang pertanian dan perikanan yang dinahkodai oleh Dinas Pertanian, dan Dinas Kelautan Perikanan setempat untuk berinovasi mengembangkan dalam hal pemasaran. Hal tersebut disampaikannya saat melayani sesi wawancara dengan rekan media, bertempat di aula Bappedalitbang Pulang Pisau, Rabu (11/3/2020)

Menurut Bupati, kedua instansi tersebut jangan hanya terpaku dalam hal pengembangan produksi saja, namun juga diminta mengembangkan dalam hal pemasaran produk.

“Mindset nya kita rubah bukan hanya produksi lagi, tapi juga memasarkan hasilnya, artinya bisa memasuki pasar-pasar yang lebih baik. Juga baik dari segi pengemasan” Kata Bupati Pulang Pisau

“Dinas inilah yang bisa menterjemahkan itu, untuk mendukung usaha-usaha rakyat, kelompok usaha masyarakat, supaya kita membantu Masyarakat agar bisa memasarkannya ke pasar-pasar tempat-tempat swalayan artinya produk asli Pulang Pisau bisa meramaikan pasar-pasar hinga ke luar daerah” Imbuhnya.

Bupati Edy bersama Wakil Bupati Pudjirustaty Narang berharap ada satu produk unggulan asal bumi Handep Hapakat.

“Tidak perlu banyak program, cukup satu program, namun menjadi program unggulan yang bisa mengangkat nama daerah” Tandasnya. (krwn/edit : wd)