Antisipasi Covid-19, Sekolah di Pulang Pisau diliburkan Mulai 20 Maret

137

Tindak lanjut penetapan status siaga menjadi siaga darurat penyebaran wabah covid – 19 di Pulang Pisau yang diumumkan Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, selasa 17 Maret kemarin, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau meliburkan sekolah semua jenjang pendidikan dimulai dari tanggal 20 Maret s.d 2 April 2020 mendatang.
Keputusan ini diambil setelah Tim Satuan Gugus Tugas Pencegahan virus Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau menggelar rapat dan membentuk tim pengawasan dan pencegahan Covid-19 di Kantor BKPP Pulang Pisau, Rabu (18/03/2020)

“Menyikapi dampak dari penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, kami memutuskan untuk meliburkan seluruh sekolah di Pulang Pisau termasuk yang dinaungi Kantor Kemenag” Kata Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Virus Covid-19, H. Saripudin.

Ia mengatakan meliburkan proses belajar mengajar di sekolah merupakan upaya untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus tersebut.

Namun, meski sekolah diliburkan ia meminta kepada Guru memberikan tugas untuk belajar dirumah artinya siswa diminta tetap aktif untuk belajar dirumah, dan mengurangi aktifitas diluar rumah. (krwn/ edit : wd/ foto : krwn)