ASN Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pemkab Pulang Pisau Perkuat Protokol Kesehatan

276

Penjabat Sekda Kabupaten Pulang Pisau sekaligus Wakil Ketua III gugus penanganan covid – 19, H. Saripudin meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat memperkuat penerapan protokol kesehatan di tempat kerjanya masing-masing, disebabkan adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terkonfirmasi positif COVID-19, membuat OPD harus memperkuat penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya.

Masalah penerapan protokol kesehatan ini, sudah ditegaskan kepada setiap pimpinan OPD, baik secara lisan maupun tertulis. OPD diingatkan jangan main-main terhadap penyebaran COVID-19 yang masih belum berakhir” Kata Saripudin , Rabu (29/7/2020).

Diantara bentuk penerapan protokol kesehatan bagi tenaga kontrak dan ASN yang datang ke kantor tidak menggunakan masker adalah suruh pulang, berikan sanksi sesuai terkait dengan pelanggaran disiplin yang diserahkan kepada pimpinan masing-masing OPD.

Disisi lain, Saripudin mengungkapkan, dari hasil rapat terakhir, status tanggap darurat Covid-19 kabupaten Pulang Pisau diperpanjang kembali selama 30 hari ke depan. Perpanjangan tersebut tidak terlepas dari meningkatnya kasus terkonfirmasi positif dalam dua pekan terakhir.

Kita terus melihat perkembangan situasi, apalagi di kabupaten setempat sudah ada transmisi lokal penyebaran COVID-19,” Tukasnya. (HandepHapakat-01/edit : wd/doc.ist)