Assisten II Membuka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

70

Konsep pengelolaan tata kelola Destinasi Pariwisata harus terstruktur dan sinergis, mencakup fungsi koordinasi, perencanaan, implementasi dan pengendalian organisasi destinasi secara inovatif dan sistemik.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Assisten II Ir.Halidi saat membuka kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Kabupaten Pulang Pisau, senin (7/10).

“Unsur penting dalam pengelolaan pariwisata adalah aktivitas kunjungan, lokasi kegiatan wisata, waktu kunjungan, serta penyediaan sarana prasarana usaha wisata, ini sangat diperlukan guna menjaga image dan citra positif kelangsungan pariwisata daerah”, Ujar halidi.

Sementara itu, Sari Mumpung selaku ketua panitia kegiatan mengatakan pihaknya terus optimis dalam memajukan bidang pariwisata di Kabupaten Pulang Pisau ini dan akan meningkatkan kemajuan destinasi wisata daerah.

“Kita yakin bahwa awal pelatihan ini dalam rangka menyiapkan rencana aksi pariwisata ke semua destinasi dan saya yakin 2020 Pulang Pisau akan menjadi pintu gerbang pariwisata di Kalimantan Tengah mengingat sarana prasarana telah disiapkan untuk genjot sektor pariwisata Pulang Pisau”, Tutupnya. (epr/ foto : dok. disbudpar)