Bupati Adakan Rapat Upaya Maksimalisasi Pencegahan Covid – 19 di Pulang Pisau

198

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mengadakan rapat lanjutan gugus tugas Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, bertempat di aula kantor BPPKAD setempat, Rabu (1/4/2020).

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari surat keputusan Buati Pulang Pisau nomor 140 Tahun 2020 tentang pembentukan Gugus tugas pecepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau. Dan turut dihadiri Ketua DPRD Pulang Pisau, unsur Forkopimda dan sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau.

pembahasan rapat tersebut memfokuskan kepada struktur kepengurusan penanganan Covid-19, dan Bupati Pulang Pisau bertindak langsung mengambil alih sebagai pemegang komando (pimpinan) Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, serta adanya pergeseran juru bicara dan kepengurusan.

Menurutnya, susunan tim Gugus Tugas baru ini lebih lengkap daripada tim sebelumnya. Dan dalam tim baru terdiri dari seluruh unsur Forkopimda dan SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau.

“Ini salah satu bentuk perhatian serius kita dalam memerangi penyebaran Covid-19, termasuk pencegahan dan penanganannya,” ucap Bupati Edy yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang baru.
Tentunya hal tersebut akan lebih maksimal dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Bupati mengajak untuk bekerja bersama dalam menghadapi wabah ini. ”Jangan saling menyalahkan, besar atau kecil kerja pasti ada nilai, dan juga saling memberi masukan dalam rangka kerja sama mencegah penyebaran wabah Covid-19 ini,” Ujarnya.

Sementara, disampaikan Pj. Sekda Pulang Pisau, Ir Saripudin, berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, diantaranya pihaknya telah menambah sejumlah posko di perbatasan, aksi lapangan seperti penyemprotan Disinfektan, rapat kerja evaluasi harian, pemantauan kesiapan semua unsur pelaksana, dan masa belajar dirumah bagi peserta didik diperpanjang.

Selain itu untuk evaluasi masa tugas tim gugus tugas, ASN diatur jadwal kerja, posko induk sebagai sentral koordinasi.
“Semoga saja wabah ini cepat berlalu sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas normal seperti biasanya,” Tandasnya. (krwn/edit : wd/ foto : krwn)