Bupati Adakan Rapat Penting Bahas Masalah Pencegahan Covid-19

134

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau mengadakan rapat  penting yang dipimpin langsung Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, guna membahas langkah-langkah dalam antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), yang bertempat diruang rapat Bupati, Senin (16/3/2020).

pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan bahwa rapat membahas tentang bagaimana Pemerintah Daerah bisa bergerak sama dengan Pemerintah pusat dalam hal pencegahan Covid-19.

Selanjutnya, dirinya juga menyampaikan bahwa langkah pertama ialah telah dibuatnya edaran semua jajaran baik Pemerintah, swasta dan sebagainya supaya bisa bersama-sama membantu untuk melakukan pencegahan.

Dan mengingat Pulang Pisau memiliki dermaga Paciran – sebagai salah satu akses pintu masuk – oleh sebab itu pihak Pemerintah daerah telah melakukan penjagaan dan telah dikoordinasikan dengan Kepala Dinas Perhubungan dan perlu disediakan alat memeriksa suhu tubuh.

selain itu, Perusahaan-perusahaan yang pekerjanya berasal dari luar daerah dan melakukan perjalanan bolak-balik pun akan terus diawasi.
“Terutama daerah pulau Jawa yang telah tersebar oleh virus itu” tegas Bupati.

Kesiapan pun dilakukan melalui Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit apabila nanti Masyarakat melakukan pengobatan, penanggulangan cepat dan juga himbauan, meskipun belum ada  korban yang pasti harus ada pencegahan dulu, guna menindaklanjuti surat edaran dari Bapak Presiden, tekan Bupati.

Dirinya juga mengatakan Pemkab Pulang Pisau masih menunggu petunjuk selanjutnya dari Pemerintah Provinsi Kalteng, terkait apakah sekolah diliburkan atau tidak, dan terkait penetapan siaga darurat atau lain sebagainya.

Selanjutnya, ia menghimbau di setiap SOPD untuk menyediakan Hand sanitizer dan hal – hal penting lainnya sebagai penunjang, yang merupakan salah satu bentuk upaya dari Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk pencegahan dan antisipasi, pungkasnya. (Krwn/edit : wd/foto : krwn & MC)