Bupati Arahkan Tim Gugus Tugas Lakukan Sosialisasi Pencegahan dan Penyemprotan Disinfektan

111

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, memerintahkan tim untuk melakukan sosialisasi pencegahan dan penyemprotan disinfektan.
Bupati juga menghimbau agar semua kalangan dapat mematuhi anjuran Pemerintah Pusat, Maklumat Kapolri, dan juga imbauan Pemkab. “Mari bersama kita lawan Covid-19 dengan proteksi diri dan juga lingkungan, tetap jaga stabilitas dan kondusifitas,” ajak dia.

Dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di Pulang Pisau, Edy mengatakan telah menambah dua posko lapangan. Yakni di Desa Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren Raya, dan Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir (Perbatasan Kapuas-Pulang Pisau).

“Dengan ada penambahan dua posko lapangan ini, kita akan perketat pengawasan keluar masuk Pulang Pisau,” ujarnya.

Disamping itu dengan adanya kepengurusan yang baru yang dikomandoi langsung oleh Bupati Pulang Pisau dan susunan tim yang lebih lengkap tentunya akan memaksimalkan upaya antisipasi dan penanganan Covid-19 ini.
“Semoga wabah ini cepat berlalu” Harapnya.

Sementara itu, hari ini Kamis (2/4/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan secara massif di sejumlah fasilitas wilayah perkotaan.

Diantaranya, tim menyasar lokasi Masjid Al Hidayah Anjir Pulang Pisau, taman kota, taman kompleks perkantoran, Rujab Bupati Pulang Pisau, Rujab Wakil Bupati, Mess Pemda, dan ATM. (krwn/edit : wd/ foto : krwn)