Bupati dan Wakil Sambut Kunker Mentan dan Gubernur Kalteng Dalam Rangka Food Estate

91

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, beserta wakil Bupati, Pudjirustaty Narang dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau menyambut kedatangan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran dalam rangka peninjauan food estate di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (12/9/2020).

Bupati, Edy Pratowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat di Desa Belanti Siam setahun dua kali mengerjakan lahan pertnian untuk produksi padi, hasilnya rata-rata diatas 5 ton perhektare.

Desa ini merupakan lumbung padinya untuk Kabupaten Pulang Pisau. Semoga dengan adanya program Nasional yakni food estate yang digagas oleh Bapak Gubernur dan telah disetujui oleh Pemerintah pusat melalui Bapak Presiden dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Pulang Pisau beberapa waktu lalu, dapat memberikan semangat dan motivasi yang tinggi bagi Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau khususnya di Desa Belanti dan Gadabung dan pada umumnya Kalimantan Tengah. Sehingga, program ketahanan pangan Nasional oleh Bapak Presiden dapat berjalan dengan baik” Ujarnya

Lanjutnya, Kabupaten Pulang Pisau rencananya akan menerima kurang lebih 200 unit alsintan/alat-alat mesin pertanian yang tujuannya digunakan untuk mendukung program ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Oleh karena itu Bupati berharap Kabupaten Pulang Pisau khususnya ditempat pengembangan food estate tersebut memiliki brand (merek) dipasaran seiring berjalannya waktu.

Semoga kedepan dengan adanya program food estate setelah dibangun industri hulu dan hilir akan ada merk yang bisa dibanggakan/unggulkan dari daerah ini, Misalnya beras merk Gadabung/belanti siam” harapnya. (H2-01/edit : wd/doc. MCPulpis&ADC)