Bupati Dukung Program Wujudkan Pulang Pisau Berbuah 2020

52

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada mengundang Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo dan unsurĀ  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) untuk hadir dalam program penghijauan Polres Pulang Pisau tahun 2020, bertempat di Halaman Stadion HM. Sanusi, Pulang Pisau. Jum’at (10/1/2020)

Kegiatan yang bertema “wujudkan Pulang Pisau berbuah tahun 2020” ini sebelumnya diawali dengan senam bersama unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau dan FKPD. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Sebanyak 1.500 bibit dari berbagai buah ditanam secara serentak bersama masyarakat yang telah menerima bibit tersebut dengan lokasi penanaman tersebar di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Pulang Pisau.

Bupati Pulang Pisau sangat mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh Polres Pulang Pisau ini, dalam sambutan singkatnya, selaku pimpinan daerah beliau sangat menyambut baik hal tersebut dan mengakui program ini sejalan dengan program pemerintah daerah dalam bidang pembangunan, yakni penataan kota dengan mengutamakan kawasan hijau dan tetap memperhatikan kearifan lokal atau lingkungan sekitar.

untuk itu, dirinya sangat berharap kegiatan ini dapat memberi nilai positif bagi masyarakat dan berdampak pada peningkatan ekonomi yang menguntungkan bagi masyarakat itu sendiri. Serta lokasi penanaman diperluas dan di tata dengan baik supaya saat pohon – pohon tersebut tumbuh besar tidak akan mengganggu. Dan pastinya akan menjadi kenangan yang sangat berarti bila suatu saat teman – teman dari FKPD sudah tidak bertugas di Pulang Pisau lagi, pungkasnya. (wd/ foto : iqbl)