Bupati : Festival Bedug 2019 Ajang Promosi Daerah

115

Ajang kegiatan tahunan Festival Bedug dan Gema Takbir Idul Adha 1440 H dilaksanakan, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, S.Sos., MM ditandai dengan pemukulan bedug di Lapangan Handep Hapakat Pulang Pisau, sabtu (10/8/2019) sore. Dan pada kesempatan ini, Bupati didampingi oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM, Plh. Sekretaris Daerah Susilo I. Tamin dan Ketua MUI Pulang Pisau Ustadz Suriyadi.

Dalam arahannya Bupati Pulang Pisau menyampaikan bahwa kegiatan festival bedug ini merupakan kegiatan tahunan setiap menjelang hari Idul adha, dan ia mengucapkan pula selamat atas terselenggaranya kegiatan tersebut, yang pada tahun ini diikuti peserta sebanyak 15 grup, berasal dari Sekolah-sekolah, organisasi remaja masjid yang ada di Pulang Pisau dan satu dari perwakilan kecamatan Maliku.

Selanjutnya, dirinya juga berharap tahun-tahun yang akan datang peserta tidak hanya berasal dari Pulang Pisau saja namun dari daerah lainnya juga, dan kedepan kegiatan festival ini dapat menjadi ajang promosi daerah Pulang Pisau ke lingkup masyarakat Kalimantan Tengah yang lebih luas lagi. (acr/ edit : wd/ Foto : MC)