Bupati Hadiri Apel Kesiapan Personel dan Peralatan Siaga Bencana

62

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo menghadiri Undangan Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada pada acara Apel Aman Nusa II sebagai bentuk Kesiapan Personel dan Peralatan dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020, bertempat di halaman Polres Pulang Pisau, kamis (9/1/2020).

Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pulang Pisau ini dihadiri pula oleh unsur FKPD dan instansi terkait lainnya. Dan pada kesempatan ini, Kapolres juga membacakan langsung Amanat dari Kapolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahudin, SH., M.Hum., diantaranya melaluiĀ  apel ini diharapkan adanya kesiapan dan kekuatan personel dalam kelengkapan sarana dan prasarana menanggulangi bencana.

kemudian, apel ini juga bertujuan untuk menyiapkan satuan tugas penanggulangan bencana pada masing – masing stakeholder terkait sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya yang telah dilengkapai peralatan pendukung, serta kesiapan setiap personel yang ditugaskan saat terjun ke lapangan saat penanggulangan bencana.

Terakhir, kegiatan ini ditutup dengan pengecekan kesiapan peralatan penanggulangan bencana oleh Bupati Pulang Pisau bersama unsur FKPD lainnya. (wd/foto:iqbl)