Bupati Hadiri Malam Pembukaan FBIM

160

Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo berkesempatan hadir pada acara pembukaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang bertempat di Taman Budaya Kota Palangka Raya, Senin (17/6/2019) malam.

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) ini merupakan rangkaian Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah yang diikuti Kabupaten / Kota Se-Kalimantan Tengah yang digelar di Kota Palangka Raya berlangsung dari tanggal 17 Juni sampai dengan 22 Juni 2019 dengan tema “Eksistensi Kearifan Lokal Menuju Kalteng Berkah.” Dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran secara simbolis dengan memukul tabuh bersama unsur Forkopimda Provinsi beserta seluruh Bupati / Wakil Bupati dan Walikota Se- Kalimantan Tengah yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa festival ini selain sebagai sarana melestarikan sekaligus mengembangkan budaya masyarakat, juga sebagai ajang mempromosikan potensi wisata, serta mendorong meningkatkan wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kalimantan Tengah. Selain itu, beliau mengatakan pula FBIM telah menjadi salah satu ajang Calender Event Pariwisata Indonesia sehingga Ia mengajak seluruh element masyarakat untuk  ikut mensukseskan dan memeriahkan Festival budaya ini setiap tahunnya.

Dan pada kesempatan terpisah, Bupati Pulang Pisau menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan FBIM ini karena sebagai  salah satu sarana dapat memajukan seni budaya daerah, khususnya kabupaten Pulang Pisau – yang juga ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara festival tersebut – Ia berharap Kabupaten Pulang Pisau tampil dengan performa yang prima dalam mengikuti sejumlah perlombaan dan ia berharap kabupaten pulang pisau dapat mendapatkan hasil terbaik. (acr/wd (edit)/ foto : MC)