Bupati Imbau Masyarakat dan ASN Jangan Mudik

211

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo meminta warga yang saat ini menetap di Pulang Pisau jangan ada yang melakukan mudik lebaran. Baik itu dari Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat pada umumnya.

Bupati mengatakan, imbauan yang disampaikan pihaknya ini sangat penting dipatuhi oleh semua masyarakat. Hal ini demi mencegah penyebaran covid-19.

“Terlebih saat ini beberapa wilayah di Indonesia sudah hampir semua terpapar virus corona. Jadi, saya harapkan masyarakat bisa menahan diri jangan mudik,” kata Edy, Senin, 20 April 2020.

Bupati menegaskan, imbauan ini juga berlaku untuk masyarakat diluar Kabupaten Pulang Pisau. Edy meminta agar masyarakat dari luar Pulang Pisau juga menahan diri untuk mudik ke Pulang Pisau.

“Saya mengharapkan masyarakat memahami kondisi pandemi virus corona ini. Saya harap komunikasi atau silaturahmi kita sementara dengan keluarga bisa dilakukan lewat telepon dulu,” tegas bupati.

Edy menyebutkan, pihaknyapun memang tak bisa memantau siapa-siapa saja masyarakat Pulang Pisau yang mudik atau masyarakat dari luar daerah yang datang ke Pulang Pisau. Sehingga, melalui imbauan ini Edy berharap bisa disebar luaskan kepada seluruh masyarakat.

“Kita jangan egois. Jangan sampai ternyata diri kita terinfeksi virus corona ini dan membawa kepada keluarga dan orang satu kampung. Karena Orang Tanpa Gejala (OTG) ini sangat berbahaya,” beber Edy.

Maka dari itu, tambah bupati, kita jangan egois memikirkan kepentingan pribadi. Jangan sampai gara-gara kita orang jadi rugi semuanya. (bdr/edit : wd)