Bupati Maknai HUT RI ke-75 dengan pembangunan

163

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengatakan bahwa untuk memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75 tahun ini adalah dengan pembangunan.

“Yang sangat penting di usia ke-75 tahun negara ini, bisa bersama-sama dengan rakyat membangun bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau yakni pada sektor pembangunan, guna masyarakat yang lebih maju dan lebih sejahtera di masa yang akan datang” Ujar Bupati, Senin (17/08/2020).

Selain itu, dimomentum kemerdekaan RI ke-75 ini ,tak lupa pula untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah merintis kemerdekaan tanah air Indonesia.

Khususnya di Kabupaten Pulang Pisau, terdapat juga pejuang bangsa yang dikuburkan di makam pahlawan di Kelurahan Bereng yakni H.M Sanusi. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menziarahi pahlawan yang telah gugur tersebut untuk memberikan rasa hormat, mengenang dan mendoakannya.

“Ziarah ke makam pahlawan yang digelar setiap tahun ini hendaknya dijadikan tolak ukur untuk mengenang nilai-nilai juang bangsa Indonesia, betapa berat para pahlawan melawan para penjajah. Oleh karena itu, kita memaknai kemerdekaan dizaman sekarang adalah dengan berjuang dalam Pembangunan” Bebernya.(H2.01/edit : wd/doc.MCPulpis)