Bupati Minta Jangan Kucilkan Keluarga Pasien Positif Covid-19

402

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo meminta jangan sampai ada masyarakat yang mengucilkan pasien positif covid-19. Termasuk keluarga dari pasien positif tersebut. Sebab pasien positif corona ini bisa sembuh. Selain itu, belum tentu keluarga yang bersangkutan terpapar, senin (20/04/2020)

Edy mengatakan, pasien yang positif corona ini harus diberikan semangat. Baik pasien ataupun keluarga pasien.

“Memberi semangat bukan berarti kita harus berinteraksi atau kontak langsung dengan pasien. Minimal, jangan kucilkan keluarganya. Tunjukkan sikap prihatin dan rasa kepedulian,” kata Bupati

Bupati menegaskan, sikap masyarakat yang antipati terhadap pasien dan keluarga pasien positif ini akan sangat berpengaruh terhadap psikologis keluarga. Apalagi, pasien positif ini memiliki anak kecil yang masih sekolah dan kemudian dibuly gara-gara orang tuanya positif corona.

“Ini buly atau antipati ini jangan sampai terjadi. Jangan sampai ada di daerah kita. Sikap ini harus dibuang jauh-jauh dari masyarakat,” tegas bupati.

Dirinya mengungkapkan, masyarakat kalau mampu maka bantulah keluarga yang positif covid-19 ini. Membantu itu bukan hanya berupa uang dan sembako, tetapi bantu semangat, bantu doa dan bantu sesuai kemampuan kita.

“Supaya pasien positif atau keluarga ini tidak merasa sendirian. Hidupkan jiwa gotong royong seperti yang disampaikan Presiden. Bukan untuk disombongkan, tetapi ini tentang kepedulian,” tandasnya. (bdr/ edit : wd)