Bupati Minta Kepala OPD Pantau Kehadiran ASN Usai Cuti Bersama

40

Dalam sambutannya saat memimpin upacara Hari Lahir Pancasila, senin (10/06/2019), Bupati meminta kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah kabupaten Pulang Pisau untuk memantau kehadiran ASN setelah menjalankan cuti bersama hari raya Idul Fitri – hal tersebut juga di sampaikan beliau saat melayani wawancara dengan para rekan media usai kegiatan.

Bupati memerintahkan untuk mencatat setiap pegawai yang tidak hadir untuk selanjutnya dilaporkan kepada BKPP Kabupaten Pulang Pisau, sebagaimana surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi R.I Nomor : B/26/M.SM.00.01./2019 tanggal 27 Mei 2019 perihal laporan hasil pemantauan kehadiran aparatur Negara sesudah cuti Bersama hari raya Idul Fitri 1440 H.

Selanjutnya, dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh ASN termasuk juga Pegawai TKHL yang kembali masuk kerja usai cuti bersama.  Ia berharap para pegawai tetap taat menjunjung tinggi kedisiplinan dan terus mempertahankan dan ditingkatkan.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah Kepala BKPP Pulang Pisau, Ir Saripudin saat diwawancarai mengatakan bahwa untuk ASN yang tidak hadir tanpa ada keterangan akan diberi sanksi.

“Sesuai Peraturan Pemerintah, Sanksi tersebut dapat berupa teguran tertulis dan sampai dengan penurunan pangkat” Tegasnya. (Krwn/wd(edit/foto : MC)