Bupati Minta Pantau Warga Keluar Masuk Pulang Pisau

248

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo meminta semua aparat kecamatan bekerjasama memantau warganya yang keluar daerah. Mulai dari Camat, Kapolsek, Danramil, Kades sampai RT setempat.

Pemantauan terhadap warga yang keluar daerah ini sangat penting dilakukan. Hal itu guna mengantisipasi dan sebagai upaya dalam mendukung pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau.

“Saya minta semua pihak di kecamatan sampai ketingkat yang paling bawah ini bekerjasama untuk memantau warganya yang keluar daerah. Laporkan kepada petugas posko supaya petugas juga bisa cepat mengambil tindakan,” kata Bupati, Rabu, (15/04/2020).

Bupati menambahkan, pemantauan itu juga dilakukan terhadap orang-orang yang masuk ke wilayah. Semua desa harus memantau siapa saja yang datang ke daerahnya dan siapa saja warganya yang keluar daerah.

“Kerjasama dengan semua RT dan masyarakat setempat. Jadi kalau ada warga setempat atau warga dari luar daerah yang datang segera dilaporkan. Supaya petugas bisa melakukan protokol pencegahan penyebaran virus corona,” ungkap bupati.

Ia juga menegaskan, saat ini sudah mendekati bulan ramadhan. Biasanya, arus mudik akan semakin meningkat.

“Kita tak bisa melarang orang keluar masuk ke daerah kita. Karena kita tidak lockdown. Jadi, perlu kerjasama kita semua untuk aktif memantau siapa saja orang-orang di tempat kita yang pergi atau datang dari luar daerah,” tegasnya. (bdr/edit : wd)