Bupati Minta Penjagaan di Desa Diperketat

167

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo meminta semua desa mengaktifkan kembali semua pos jaga desa. Hal ini berkaitan mendekati masuknya bulan suci ramadan.

Edy mengatakan, keberadaan pos jaga desa ini sangat penting dihidupkan kembali. Apalagi ditengah pandemi virus corona atau covid-19.

“Selain untuk persiapan bulan ramadan, juga sekaligus untuk melakukan pemantauan warga-warga yang kemungkinan melakukan mudik ke luar daerah atau ada warga luar yang masuk ke masing-masing desa,” kata Edy, Senin, (20/04/2020).

Bupati menegaskan, kerjasama semua desa ini sangat dibutuhkan. Terlebih peran para Kades untuk memberikan edukasi kepada masyarakatnya terkait pencegahan penyebaran virus corona.

“Saya sangat butuh partisipasi semua Kades. Saya imbau agar pos jaga desanya diaktifkan lagi. Disaat sekarang ini sangat penting memperketat penjagaan di wilayah masing-masing,” tegas bupati.

Ia mengungkapkan, pencegahan penyebaran virus corona ini butuh kerjasama semua pihak dari tingkat atas hingga ketingkat bawah. Guna mengantisipasi maka semua orang dari luar daerah yang masuk wilayah kita wajib dilakukan pengecekan.

“Ini sebagai bagian dari protokol pencegahan yang kita lakukan. Karena saya dan kita semua sama sekali tidak mengharapkan ada warga kita yang terkena virus corona ini,” harap bupati. (bdr/ edit : wd)