Bupati Pulang Pisau H.Edy Pratowo S.Sos.,MM., Resmikan Pasar Wadai Ramadhan

57

Sama seperti tahun sebelumnya pasar ramadhan bertujuan mempermudah masyarakat dalam menjual atau membeli kebutuhan berbuka puasa. Menyambut baik kegiatan pasar wadai ini, selain tradisi umat muslim dalam menyambut bulan suci ramadhan, pasar ini juga merupakan tempat untuk menyediakan aneka menu dalam berbuka puasa.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pulang Pisau H.Edy Pratowo S.Sos.,MM., dalam peresmian pasar wadai Ramadhan, di Terminal Jl.Tingang Menteng Kabupaten Pulang Pisau, senin (6/5).

“Tak lupa juga saya mengingatkan pedagang agar tidak menggunakan zat – zat terlarang, seperti zat pewarna yang bukan untuk makanan dan pemanis buatan yang tidak dianjurkan, mengingat hal itu penting untuk menjaga kebersihan makanan, mulai dari proses mengolah, hingga menyajikannya, agar makanan ataupun jajanan tetap sehat saat dikonsumsi”. Ujar edy

Pembukaan pasar wadai ramadhan ditandai dengan pengguntingan peta oleh Bupati H. Edy Pratowo S.Sos.,MM. Juga ikut hadir istri Bupati , turut hadir Sekda Sarifudin, ketua DPRD H. Maruadi, Kepala Kejaksaan Negeri Pulpis, Polres Pulpis Perwira dan Pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Pulang Pisau.

Untuk diketahui, pasar wadai ini tersedia lengkap aneka makanan tradisional yang hanya ada saat ramadhan, seperti putu manyang, bingka, pare – pare dan aneka minuman lainnya. (epr/iqbl)