Bupati Pulang Pisau, kunjungi lokasi tambak di Desa Sei Pudak, Kec. Kahayan Kuala

20

Diskominfostandi Kab. Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang melakukan kunjungan kerja ke lokasi tambak, Desa Sei Pudak, Kec. Kahayan Kuala, bersama OPD, Bappeda, Dinas Perikanan, DLH, Pertanian, dan PUPR dalam rangka memantau dan temuwicara dengan petani tambak di desa tersebut.(13/10/2021)

Pada kesempatan penuh semangat itu, Bupati menerima beberapa usulan, terutama pembangunan infrastruktur jalan sebagai akses penunjang perekonomian khususnya pemasaran hasil perikanan di wilayah tersebut.

Haidir selaku perwakilan petani tambak Desa Sei Pudak menyampaikan harapan para petani berkaitan agar mendapat perhatian maksimal dari Pemkab. Pulang Pisau. Bersamaan dengan itu, ia juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati yang berkenan bertemu dengan mereka petani tambak di lokasi langsung.

Bupati pulang pisau menyambut baik usulan dari masyarakat. Ia menghimbau Dinas PU untuk ikut mengiventarisasi usulan masyarakat secara proritas dan bertahap melalukan peningkatan. Sebagai contoh tempat-tempat penjualan ikan terdekat bisa ditingkatkan infrastrukturnya.

Sebelum mengakhiri temuwicara tersebut, Bupati kembali menyampaikan rasa optimisnya, jika akses menuju tempat penjualan ikan bisa dilalui dengan baik, maka perekonomian masyarakat di daerah tersebut akan semakin meningkat dan juga dapat mendongkrak PAD melalui sektor perikanan.