Bupati Pulang Pisau Melaksanakan Kaji Banding ke Pemkot Surabaya

133

Bupati Pulang Pisau H.Edy Pratowo S.Sos., MM., beserta stafnya melaksanakan kaji banding ke Pemerintah Kota Surabaya terkait Pengelolaan Keuangan berbasis sistem (GMRS) yang sudah berhasil di jalankan oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk mengetahui bagaimana penerapan E-Performance. Kamis (10/10).

Edy mengaku senang berkujung ke Pemerintah Kota Surabaya. Ia mengatakan tujuannya mempelajari penerapan Tunjangan Kinerja (tukin) yang sudah di jalankan oleh Pemerintah Kota Surabaya adalah untuk menjawab kebijakan Pemerintah pusat terkait Tukin kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Selain dari tunjangan, kami akan meningkatkan kinerja. Kemungkinan besar tahun 2020 kami akan menerapkan itu”, ujar edy.

Selain itu, Edy juga menjelaskan tujuan lainnya berkunjung ke Pemerintah Kota adalah untuk mempelajari masalah perijinan, pariwisata dan pengelolaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Surabaya yang pemasarannya bisa menembus mancanegara.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga mengatakan bahwa pada hari sabtu Pemerintah Kota Surabaya tetap masuk karena pada hari itu merupakan hari efektif untuk bertemu. Ia mengaku tidak melakukan pemantauan terhadap pegawainya Karen sudah menggunakan teknologi E-Performance yaitu suatu Aplikasi yang berfungsi untuk mengisi kegiatan para pegawai setiap hari. Ia juga menegaskan setiap hari  E-Performance tersebut wajib diisi oleh semua pegawai PNS Karena akan berpengaruh pada angka pendapatan mereka.

“Terus terang saya tidak memantau setiap hari karena semua itu sudah terekam dari E-Performance”, ujar risma. (epr)