Bupati Pulang Pisau Melantik Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau

158

Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos., MM melantik Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, di Aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau Jalan W.A.D Duha Komplek Perkantoran, Jum’at (03/05/2019).

Dalam Pidatonya Beliau menyampaikan apa yang menjadi dasar dilantiknya Sdr. Ir. Saripudin sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau adalah Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan surat persetujuan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor : 831/322/BKD, Tanggal 25 April 2019 perihal persetujuan pengangkatan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau. Dengan demikian beliau memiliki kewenangan yang sama seperti Pejabat Definitif.

“Kepada Pejabat Sekretaris Daerah yang dilantik hari ini, saya ucapkan SELAMAT BEKERJA dan hendaknya dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi”. Ujar Edy

Posisi Sekretaris Daerah adalah posisi yang strategis, karena Sekretaris Daerah juga bisa disebut tangan kanan Bupati dan wakil Bupati terutama untuk menggerakkan mesin birokrasi dan menjalankan Visi dan Misi Kepala Daerah. (epr/iqbl)